Ikuti Kursus Online OpenWHO Dalam Respon Pengendalian COVID-19

Pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung di hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, merupakan pandemi yang memiliki dampak global yang cukup besar. Selain itu, pandemi virus baru ini membuat banyak pihak perlu belajar jauh lebih banyak untuk melakukan kesiapsiagaan dan respon dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19.

WHO sebagai Badan Kesehatan Dunia memiliki sarana yang sangat baik untuk membantu meningkatkan pengetahuan semua pihak di dunia dalam rangka respon kedaruratan kesehatan. Sarana ini berupa OpenWHO, yaitu sebuah platform interaktif berbasis web milik WHO yang menawarkan kursus online untuk meningkatkan respons terhadap keadaan darurat kesehatan. OpenWHO memungkinkan Organisasi Kesehatan dan mitra utamanya untuk mentransfer pengetahuan dan wawasan ke sejumlah peserta kursus di garda depan tanpa perlu repot mengadakan pertemuan-pertemuan khusus.

OpenWHO ini dapat diakses dan siapapun dapat menjadi peserta kursus online tanpa dipungut biaya, waktunya sangat fleksibel atau dapat diikuti kapan saja, dan bisa membuat akun sendiri.

Terkait COVID-19 ini, OpenWHO menyediakan channel khusus yang berisi kursus-kursus dalam berbagai bahasa, yaitu OpenWHO Responding to COVID-19. Beberapa kursus online yang disediakan OpenWHO ini juga sudah mendukung bahasa Indonesia. Tentu hal ini dapat menjadi kesempatan bagi kita untuk mengikutinya secara bebas untuk meningkatkan wawasan pengetahuan tentang COVID-19.

Beberapa judul kursus online berbahasa Indonesia diantaranya:

Saat ini ada satu openWHO course yang dalam proses terjemahan yaitu pedoman terkait facility treatment design. Jika sudah tersedia, kursus tersebut akan diinformasikan kembali melalui web ini.

Untuk mengikuti kursus online melalui OpenWHO tersebut, peserta dapat meng-klik tautan tersebut diatas dan klik ENROLL ME FOR THIS COURSE, buat akun sendiri, tidak dipungut biaya dan dapat diikuti kapan saja.

 19,789 total views,  66 views today

Like this Article? Subscribe to Get our news update for FREE!

Post Author: AMN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.